Bupati Tala Buka Pasar Wadai Ramadhan

Bupati Tanah Laut (Tala) H.Bambang Alamsyah didampingi Wakil Bupati Tala H.Sukamta membuka secara resmi pasar wadai ramadhan 1438H tahun 2017 di Halaman Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Sabtu (27/05/17).

Pembukaan pasar wadai ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Tala kemudian dilanjutkan tinjauan berkeliling membeli takjil sekaligus meninjau langsung para penjual dan menyapanya.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Pariwisata yang terus rutin menggelar pasar wadai. Bupati berharap dengan adanya pasar ramadhan dapat membantu industri kecil masyarakat dan membantu para masyarakat dalam menjual dagangannya dengan memberikan fasilitas. “Semoga dengan adanya pasar wadai ini dapat membantu meningkatkan masyarakat yang berjualan,” harap Bupati.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala Drs.H.Rusbandi, MA dalam kesempatan tersebut usai membacakan doa mengungkapkan pasar wadai ramadhan sebagai bentuk memeriahkan kegiatan bulan Ramadhan.

“Selain memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mempersiapkan berbuka puasa sekaligus memberikan manfaat kepada masyarakat dalam meningkatkan pendapatannya selama bulan ramadhan,” ujarnya.

Pasar wadai Ramadhan tersebut diiringi dengan hiburan religi dan musik daerah selama pasar ramadhan berlangsung dengan menyediakan jajanan kue tradsional sebanyak 38 stand pedangan KUE dan 16 pedagang Ikan dan Sayuran, Perbankan BRI, Bank Kalsel dan MAndiri Syariah serta Mitra kerja lainnya dengan menyediakan 60 stand secara gratis dan puluhan PKL lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar