Kemenag Tala Gelar Pembinaan Pengelolaan Zakat Bagi UPZ

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Penyelenggara Syariah Kantor Kemenag Tala menggelar pembinaan pengelolaan zakat bagi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) lingkungan Kantor Kemenag Tala, Jum’at (26/05/17) di Aula Kemenag Tala.

Kepala Kemenag Tala (Ka.Kankemenag) Tala Drs.H.Rusbandi,MA dalam sambutannya membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan untuk mengoptimalkan peran dan fungsi UPZ dalam mengumpulkan dan mengelola zakat diperlukan kerjasama dan dukungan semua pihak untuk mensukseskan acara tersebut. “Diantaranya adalah melaksanakan zakat profesi atau tunjangan kinerja,” ujarnya.

Menurut H.Rusbandi selama bekerja dalam setahun dalam gajih tersebut harus dikeluarkan zakat, karena terdapat hak golongan yang berhak mendapatkannya.

Melalui pemberdayaan dan pengelolaan zakat tersebut diharapkan dapat mendorong semua pihak untuk lebih peduli pada pengembangan zakat sebagai salah satu sumber dana potensial bagi pemberdayaan umat. H.Rusbandipun berharap kebijakan tersebut dapat dilaksanakan dan ikuti semua ASN di lingkungan Kemenang atau UPZ lainnya.

“Kita berharap kesedian para ASN dapat menyalurkan baik berupa zakat, infaq atau sedekah sebagian dari gaji atau tunjangan kinerja maupun sertifikasi,” ujarnya.

Sementara Kepala Seksi Penyelenggara Syariah H.Abdurahman,S,Ag melaporkan kegiatan tersebut dihadiri seluruh UPZ di lingkungan kemenag Tala, “Kami berharap sosialisasi ini dapat diterapkan dan dilaksankan langsung dilingkungan satker maupun UPZ masing-masing,” harapnya.
H.Abdurrahman berharap dana kelola Zakat, infaq, shadoqah dapat terkumpul dengan maksimal sehingga dapat disalurkan kepada yang berhak mendapatkannya sesuai dengan intruksi pemerintah daerah dalam menyemarakan gerakan zakat.

Posting Komentar

0 Komentar