Peringati Hardiknas, Pemkab Gelar Apel Gabungan

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Pemerintah Kabupaten Tala (Pemkab) Tala gelar apel gabungan sekaligus Apel Kesiapsiagaan Bencana yang melibatkan seluruh Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Selasa (02/04/17) di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari.

Bertindak selaku Pembina Apel tersebut Sekretaris Daerah (Sertda) Drs. Syahrian Nurdin,M.Si, dalam amanatnya Setda menyampaikan langsung pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI mengajak kepada seluruh pendidik untuk bersama-sama mewujudkan pendidikan lebih baik sesuai dengan tema percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas.

Selanjutnya, dalam amanat tersebut juga disampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidik di Tanah Air yang telah mengabdi dan berkorban demi pendidikan yang berkualitas.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang baru saja dilantik Drs.H.Rusbandi,M.A mengatakan memaknai Hardiknas tersebut bukan hanya sekedar mengingkatkan akan sosok pencetus gagasan pemikiran pendidikan Ki Hajar Dewantara, namun lebih dari itu sebagai momentum untuk meningkatkan nasionalisme dan pendidikan yang lebih berkualitas untuk generasi bangsa.

‘’Maknai Hardiknas sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan yang lebih baik lagi,’’ ujarnya usai mengikuti apel bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan seluruh SOPD Tanah Laut, ASN, Dewan Guru dan Pelajar dilingkungan Kab. Tanah Laut.

Usai apel tersebut dilanjutkan dengan konvoi di sekitar Kota Pelaihari oleh BPK dalam peringatan kesiapsiagaan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar