Ka.Kankemenag Pinta Kinerja Guru Ditingkatkan

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kakemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H. Rusbandi, M.AP meminta kepada dewan guru untuk lebih meningkatkan kinerjanya sebagai tenaga pendidik dan kependidikan.

Menurut H. Rusbandi kinerja seorang guru dapat dilihat dari hasil capaian angka kredit yang diperolehnya selama melakukan pelajaran dan kegiatan mengajar lainnya.

“Begitu pula dalam perhitungan kenaikan pangkat ada tahapan yang harus dipenuhi untuk proses penetapan angka kredit,” ujarnya saat membuka secara resmi Pelatihan Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Penetapan Angka Kredit (PAK) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Madrasah Aliyah Negari Tanah Laut (MAN Tala), Senin (22/05/17) di Ruang Kelas.

H.Rusbandi menyampaikan seorang ASN mempunyai hak dan kewajibanya, sama halnya dengan guru. “Jangan hanya menuntut saja akan tetapi perlu mengetahui perhitungan kewajibannya yakni angka kredit agar mudah dalam pengusulan pangkat,” ujarnya.
 
Sementara Kepala MAN Tala Dra. Hj Aminah, S.Pd.I mengatakan pelatihan PKG dan PAK bagi ASN, khususnya guru-guru di MAN Tala sangat diperlukan dalam memperhitungkan angka kredit yang diperoleh sebelum mengusulkan kenaikan pangkat. “Kita sama-sama belajar untuk lebih mengetahui tata cara dalam pembuatan angka kredit,” tutur Hj. Aminah di acara yang turut dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Hamsani,S.Pd.I dan seluruh dewan guru MAN Tala.

Posting Komentar

0 Komentar