Ketua DWP Kemenag Kalsel Himbau Deteksi Dini Penyakit Kanker



Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj. Siti Mariani Noor Fahmi menghimau kepada seluruh istri ASN Kemenag untuk mendeteksi lebih dini penyakit kanker atau (Kanker Serviks). 

Hal tersebut diutarakannya saat memberikan arahan acara silaturahmi dengan DWP Kemenag Tala sekaligus Arisan Bulanan dan Wisata DWP Kanwil Kemenag Kalsel di Pantai Asmara, Asam-Asam (05/05/17).

Hj. Siti Mariani Noor Fahmi mengatakan peran seorang ibu atau istri sangat diperlukan bagi keluarga, khusunya sebagai pendamping suami. Menurutnya hal yang terpenting lagi tentunya kesehatan, sesuai dengan pesan Ibu Hj.Iriana Joko Widodo yang disampaikannya saat kedatangannya di Banjarbaru beberapa waktu lalu mengatakan agar perempuan-perempuan Indonesia harus sehat dan menjaga kesehatan khususnya di Kalimantan Selatan.

Maka Hj. Siti Mariani Noor Fahmi kesempatan tersebut menghimbau kepada seluruh Isteri ASN untuk memeriksakan diri lebih awal agar terhindar dari penyakit berbahaya tersebut. ‘’Maka dari itu saya mengajak kepada seluruh ibu-ibu sebagai pendamping suami kita agar sehat selalu dan dapat melayani suami dengan baik, Jika kesehatan kita dan keluarga terganggu tentu akan berpengaruh terhadap aktivitas dan kinerja untuk kesuksesan suami nantinya,’’ himbaunya.

Dalam kesempatan tersebut pula Ketua DWP Kemenag Tala Hj. Mujainah,S.Ag. menuturkan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada DWP Kanwil Kemenag Kalsel yang kiranya sudi telah bersilaturahmi ke Tanah Laut. ‘’Mohon maaf  jika selama pelayanan kami terdapat kekurangan,’’ ujarnya.

Hj. Mujainah juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Kemenag Tala yang telah menerimanya sebagai Ketua DWP Kemenag Tala yang baru. Pada kesempatan itu juga Hj. Mujainah berharap kepada Ketua DWP Kemenag Kalsel untuk memberikan dukungan dan arahan dalam meningkatkan perannya sebagai seorang istri ASN Kemenag dan untuk kemajuan DWP Kemenag Tala.
 
‘’Mudah-mudahan rombongan dapat menikmatinya dan mohon maaf atas segala kekurangan kami selama memberikan pelayanan, semoga dengan silaturahmi ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan kita sebagai isteri ASN dan Pengurus DWP maupun anggotanya, ‘’pungkas Hj. Mujainah.

Posting Komentar

0 Komentar