Kemenag Tala Gelar Seleksi Petugas Haji

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala) melalui Seksi Penyelanggara Haji dan Umrah (PHU) menggelar tes seleksi Petugas Haji Kloter dan Non Kloter, Jumat (28/04/17) di Aula Kemenag Tala.

Drs. H.Akh.Rusyadi mengatakan tujuan dilaksanakannya rekruitmen seleksi Petugas Haji agar mendapatkan petugas haji yang betul-betul dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji. "Kita terbuka bagi siapa saja yang lulus administrasi untuk mengikuti tes ini," katanya.

Sebelumnya tanggal 18 s.d 21 April telah dilaksanakan seleksi administrasi tes tahap I Tingkat Kantor Kemenag kab/kota dan provinsi, kemudian dilanjutkan dengan tes selanjutnya dan hasil akan diketahui pada pertengahan mei mendatang.

Kepala Kantor Kemenag Tala (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM dalam arahannya menekankan kepada seluruh peserta untuk meniatkan betul-betul bahwa mengikuti tes tersebut untuk melayani masyarakat bukan semata-mata ingin melaksanakan ibadah haji pribadi. 

"Niatkan bahwa petugas haji betujuan melayani dan membantu masyarakat dan tersebut sudah merupakan ibadah," ujarnya.

Selain tersebut Ka.Kankemenag berpesan kepada yang berhasil lulus seleksi dan terpilih sebagai petugas haji untuk menjaga nama baik Kementerian Agama dan khususnya untuk Kabupaten Tanah Laut.
 
Seleksi tersebut diikuti 11 orang terdiri Tim Pemandu Ibadah Haji (TPHI) 5 orang, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) 4 orang dan 2 orang Petugas Haji Arab Saudi/ Panitia Penyelenggara Ibadah Haji

Posting Komentar

0 Komentar