Bupati: Jadikan Potensi Pantai Sebagai Sumber Penghasilan

Bupati Tanah Laut (Tala) H. Bambang Alamsyah dalam sambutannya mengatakan, kepada masyarakat agar potensi desa dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Salah satu potensi yang dapat dikembangkan adalah pantai. “Jadikan potensi pantai sebagai sumber penghasilan,” ujar Bupati Tala saat sambutan safari Ramadhan di Masjid Sirajul Munir Desa Kuala Tambangan Kecamatan Takisung, Senin (19/06/17).

Bupati mengatakan, jika potensi desa dikelola dengan benar maka akan memberikan banyak manfaat dan memberikan keuntungan untuk memajukan desa. ‘’Banyak yang bisa dikembangkan dari potensi pantai,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut pula pemerintah daerah juga memberikan bantuan 100 juta kepada masjid untuk meneruskan pembangunan masjid yang dianggap perlu. Bupati juga berpesan agar membangun desa dipergunakan dengan sebaik mungkin untuk masyarakat desa seperti kegiatan keagamaan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Drs. H. Rusbandi, MA sangat mengapresiasi kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan dan perhatiannya kepada masyarakat, khususnya desa Kuala Tambangan yang notabennya bekerja sebagai nelayan.

Ini sebuah bentuk perhatian pemda kepada masyarakat agar kabupaten Tala lebih maju dan berkembang,” ujarnya. Lebih lanjut H. Rusbandi mengatakan, kemajuan suatu desa atau masyarakat harus didukung dengan ilmu pengetahuan atau pendidikan serta keagamaan sehingga tercipta Tala yang religus.

Sebelumnya Camat Takisung Adi Wibowo melaporkan Desa Kuala Tambangan Kecamatan Takisung memiliki sebanyak 12 desa dengan luas area 5000 Km dan penduduknya sebanyak 1989 jiwa dengan mata pencaharian sebagai nelayan yang diwariskan turun temurun.

Turut dihadiri Wakil Bupati dan SOPD Tala, Tokoh Agama dan masyarakat desa Kuala Tambangan.

Posting Komentar

0 Komentar