238 CJH Tala Ikuti Manasik Massal

Sebanyak 238 Calon Jamaah Haji (CJH) Tahun 2017/1438 H asal Kabupaten Tanah Laut (Tala) mengikuti Bimbingan Manasik Haji Massal I yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Tanah Laut (Tala) melalui seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Minggu (09/07/17) di Gedung Balairung Pelaihari.

Bupati Tala yang dalam hal tersebut diwakili Kepala Bapedda Tala H. Ahmad Nizar, M.Si membuka secara resmi dan mengatakan bimbingan manasik haji merupakan bagian penting dalam penyelenggaraan ibadah haji untuk menggapai haji yang mabrur.

Pihaknya berharap kesempatan yang diberikan pemerintah jangan disia-siakan agar digunakan sebaik mungkin. ‘’Manasik sebagai bekal dan ilmu untuk melaksanakan ibadah haji,’’ ujarnya. Nizar juga berpesan kepada seluruh CJH Tala untuk tidak lupa mendoakan daerah Tala menjadi daerah yang aman tentram dan berkembang.

Dalam kesempatan tersebut pula Kepala Kemenag Tala Drs. H. Rusbandi, MA menyampaikan, Pemerintah Daerah (Pemda) maupun Kemenag akan terus berupaya dalam memberikan pelayanan, khususnya dalam pelaksanaan pemberangkatan hingga kedatangan agar berjalan dengan baik dan tertib.

Ka.Kankemenag juga mengimbau agar selama waktu kurang lebih 2 minggu tersebut digunakan dengan sebaik mungkin. ‘’Gunakan waktu manasik yang disediakan pemerintah dalam 10x pertemuan tersebut untuk meningkatkan dan menambah ilmu yang ada,’’ imbaunya.

Sementara Seksi PHU Drs. H. Akh. Rusyadi melaporkan keberangkatan CJH Tala 2017 dilakukan dengan 2 tahap yakni tergabung dikloter 7 dan kloter 16 yang akan dijadwalkan keberangkatan pada 8 agustus.

Manasik tersebut turut dihadiri pimpinan Bank Penerima Setoran Haji, Pejabat dilingkungan Kabupaten Tala.

Posting Komentar

0 Komentar