Kasi PHU: Biasakan Budaya Tertib

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kemenag Tala Drs.H.Akh.Rusyadi mengatakan kepada Calon Jamaah Haji (CJH) Tala 2017/1438H Kecamatan Bati-Bati agar membiasakan budaya tertib. “Tertib dalam pelaksanaan ibadah haji maupun aktivitas lainnya,” ujarnya saat memberikan materi manasik, Senin (11/07/17) di Aula PP.Ubudiyah Kec.Bati-Bati.

Dijelaskan H.Rusyadi tertib dalam melaksanakan ibadah haji tentu melaksanakan ketentuan hukum manasik sesuai dengan aturan yang ada. Selain tertib dalam melaksanakan rukun-rukun haji CJH juga dituntut untuk tertib dan bersabar dalam proses perjalanan haji.

Disampaikan H.Rusyadi awal memasuki embarkasi CJH sudah harus membiasakan budaya disiplin dan tertib dari semua ketentuan yang ada, “Saat proses penerimaan di Asrama Haji CJH dipanggil satu persatu menyerahkan bukti lunas dan pemeriksaan kesehatan,” ujarnya.

Kesempatan manasik tersebut H.Rusyadi berharap dan berpesan kepada CJH agar tidak hanya tertib dalam ibadah saja, tertib makan dan minum, tertib barang dan tertib dalam semua aktivitas sehingga tidak mengganggu pelaksanaan ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur.
 
Sementara itu Staff PHU M.Rofik Wahyu Hardiyanto melaporkan manasik tersebut diikuti sebanyak 58 CJH 2017 yang digelar Kantor Urusan Agama Kec. Bati-Bati.

Posting Komentar

0 Komentar