Gubernur Kalsel Harapkan AKSIOMA Harumkan Banua


Gubernur Kalsel dalam hal tersebut diwakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) Prov.Kalsel Drs. H. Haris Makkie, M.Si mengatakan momentum Ajang Kompetesi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) agar melahirkan juara-juara yang dapat mengharumkan banua.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka secara resmi AKSIOMA tingkat provinsi Kalimantan Selatan di Asrama Haji yang digelar dari 10 s.d. 12 Juli 2017 dan diikuti 13 kab/kota se Kalsel.

Menurutnya melalui kegiatan AKSIOMA tentu diharapkan dapat membangun basis citra potensi dan menumbuh kembangkan siswa yang sehat, cermat dan unggul sesuai dengan tema Sehat, Unggul dan Berdaya Saing Global.

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Kalsel Drs.H.Noor Fahmi, MM mengatakan AKSIOMA dapat memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya untuk mengembangkan minat dan bakatnya bagi siswa-siswi madrasah untuk bisa bersaing lebih luas lagi.

H.Noor Fahmi melaporkan Aksioma diikuti 364 orang siswa, tingkat MI sebanyak 56 siswa dengan 6 nomor lomba, Tingkat MTs sebanyak 156 siswa dengan 12 nomor lomba dan Tingkat MA berjumlah 156 siswa dengan 10 nomor lomba.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Tala Drs.H.Rusbandi,MA yang turut mendampingi peserta Aksioma Tala mengingatkan dan berpesan kepada seluruh pesertanya agar mengutamakan kejujuran, sportifitas dan kedisiplinan dan menjaga nama baik daerah.

“Selamat berkompetisi anak-anakku, berikan yang terbaik hingga mengharumkan daerah dan madrasah sampai tingkat nasional,” harapnya.

Pembukaan Aksioma tersebut ditandai dengan pemukulan gong dari Sekda Prov. Kalsel dengan didampingi Kanwil Kemenag Kalsel

Posting Komentar

0 Komentar