Kemenag Gelar Pembinaan Karu dan Karom

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar pembinaan Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) Jemaah Calon Haji (CJH) Kab. Tala tahun 1438H /2017M di Aula Kemenag Tala, Rabu (26/07/17).

Kepala Kantor Kemenag Tala Drs.H.Rusbandi, MA menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jemaah yang bersedia terpilih menjadi Karu dan Karom dan melalui pembinaan tersebut.

Ka.Kankemenag berharap Karu dan Karom mengetahui tugas dan tanggung jawabnya. Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengharapkan Karu dan Karom lebih mengenal dan menjaga kekompakan dalam menjalan ibadah haji nantinya. “Yang paling utama Karu dan Karom harus menjaga komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jemaah,” terangnya.

Ka.Kankemenag juga berpesan agar para Karu dan Karom saling menjaga koordinasi, komunikasi dan saling membantu antara Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI)/ Tim Pemandu Ibaha Haji (TPIH), Tim Pemandu haji Daerah (TPHD) maupun Tim Kesehatan jika ada sesuatu hal yang darurat terjadi.
 
Sebelumnya, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Drs.H.Akh.Rusyadi melaporkan pemantapan tugas Karu dan Karom tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali tugas dan tanggung jawabnya sehingga semua jemaah tidak membebankan seluruhnya kepada petugas kloter. "Jemaah Tanah Laut Gelombang I terdiri 5 rombongan terbagi 19 regu dengan total calon jemaah haji 216 orang dan 2 orang petugas,’’ imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar