Bupati Buka MTQN Ke-40 Tingkat Kabupaten

Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah didampingi wakilnya H. Sukamta membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-40 Tingkat Kabupaten, Kamis (20/07/17) di lapangan sepak bola kecamatan tambang ulang.

Dalam sambutannya Bambang mengatakan MTQ tidak hanya sekedar kegiatan rutin yang digelar pemerintah daerah, akan tetapi jauh dengan harapan mewujudkan revolusi mental masyarakat dalam pemantapan nilai Islam Rahmatan Lil alamin. “Bagaimana mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari yang terpenting,” ujarnya.

Bupati juga mengharapkan kegiatan MTQN Tingkat Kabupaten tersebut dapat menghasilkan qari dan qariah yang terbaik sehingga dapat mewakilkan maju ke tingkat provinsi hingga nasional. “Mari kita sukseskan MTQ ke-40 tingkat kabupaten Tanah Laut di kecamatan tambang ulang,” ajaknya.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tala Drs. H. Rusbandi, MA menyampaikan kegiatan MTQ hendaknya dihindarkan dari sifat rutinitas dan seremonial yang kehilangan makna dan ruh-nya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengajak agar setiap penyelenggaraan MTQ maupun STQ dijadikan sebagai momen untuk mendorong meningkatkan pengetahuan, penghayatan dan pengamalan A1 Qur`an baik di lingkungan keluarga, masyarakat dan bangsa pada umumnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Tala sebagai Ketua LPTQ Tanah Laut melaporkan bahwa peserta yang lulus verifikasi sebanyak 279 orang. Pihaknya juga menyampaikan kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan adanya pasar murah, bazaar, serta doorprize dari Bupati Tala.
 
Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD beserta Ketua Gayatri, Ketua TP.PKK Tala Arry Suryandini Alamsyah, Ketua GOW Hj. Nurul Hikmawati Sukamta, Ketua DWP Kemenag Tala, Polres, Dandim dan seluruh pimpinan SKPD.

Posting Komentar

0 Komentar