Pelaihari Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten

Kecamatan Pelaihari berhasil menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Qur`an Nasional (MTQN) ke-40 Tingkat Kabupaten Tanah Laut yang digelar di Kecamatan Tambang Ulang, dari 20 s.d. 22 Juli 2017 di Lapangan Sepakbola Pelaihari.

Penetapan Kecamatan Pelaihari berdasar hasil keputusan Dewan Hakim melalui Sekretaris LPTQ Kab. Tala Drs.H.Zairin Fanzani S.Ag. saat penutupan MTQN ke-40 yang ditutup secara resmi Bupati Tanah Laut H.Bambang Alamsyah, Sabtu (22/07/17) malam.

Disambutannya Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah menyampaikan kepada seluruh peserta yang telah berhasil agar dapat meningkatkan lagi dan mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ ke Tingkat Provinsi. “Kita tingkatkan lebih baik lagi, mudah mudahan harapan kedepan Tanah Laut menjadi yang terbaik,” pintanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala Drs.H.Rusbandi,MA memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tinggi kepada para kafilah yang berhasil dan akan mewakili Kabupaten Tanah Laut pada MTQN Tingkat provinsi.

Ka.Kankemenag berharap momentum MTQ tersebut tidak hanya ajang perlombaan akan tetapi harus mengambil hikmah dari kegiatan tersebut. “Mari kita ambil hikmah kegiatan ini, agar dapat meningkatkan iman dan taqwa khususnya cinta kita kepada al-qur’an dalam syiar Islam,” tuturnya.

Sementara Kepala camat Tambang Ulang selaku Panitia Pelaksana mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan MTQN ke- 40 berjalan dengan baik.
 
Penutupan MTQN tingkat kabupaten Tala tersebut turut dihadiri Sekda Tala beserta ibu, Ketua DPRD, FKFD, Polres, PN, Ketua DWP Kemenag Tala dan seluruh masyarakat dengan diakhir pembagian doorprize.

Posting Komentar

0 Komentar