Kemenag Tala Gelar Rakor Manasik Haji 2017

Kementerian Agama (Kemenag) melalui seksi Penyelenggara Haji Dan Umroh (Seksi PHU) menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) manasik haji tahun 2017 di Aula Kemenag Tala, Senin (19/06/17).

Kepala Kantor Kemenag (Ka.Kankemenag) Tala Drs.H.Rusbandi,MA dalam arahannya menyampaikan agar bersama-sama menyukseskan kegiatan manasik haji tahun 2017.

Ka.Kankemenag berharap dengan anggaran yang ada ditahun 2017 tentunya diharapkam pelaksanaannya lebih memuaskan, “Kepuasan dalam pelayanan menjadi hal utama yang kita berikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya pelayanan haji merupakan hal yang paling utama dirasakan masyarakan pelayanan dari Kantor Kemenag, maka dari itu Ka.Kankemenag mengimbau agar lebih mengutamakan pelayanan.

Rapat yang dibuka langsung Seksi PHU Drs.H.Akh.Rusyadi menyampaikan hal yang senada dengan Ka.Kankemenag agar panitia penyelenggara ibadah haji betul-betul memberikan pelayanan yang terbaik. Pihaknya juga mengharapkan agar para Kepala KUA lebih selektif dalam menentukan pembimbing manasik haji.

“Profesionalitas pembimbing manasik menjadi yang terpenting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga tujuan yang diharapkan dapat terlaksana dengan maksimal,” harapnya.

Sementara seksi pendaftaran dan pembatalan haji H.M.Wahyudi, S.Ag.,MM menyampaikan manasik yang diberikan kepada Calon Jamaah Haji (CJH) Tala 2017 dilakukan sebanyak 10 kali, “Pertama dilaksanakan di Kabupaten secara serentak pada 09 juli, kemudian dilaksanakan masing-masing kecamatan dan ditutup terakhir di kabupaten,’’ tuntasnya.
 
Sebanyak 9 Kecamatan di Kabupaten Tanah Laut yang dilaksanakan di lima titik kecamatan yakni di Kec. Kintap, Pelaihari, Bati-Bati, Kurau dan Panyipatan serta dihadiri seluruh Kepala KUA Kecamatan dan bendahara se-Kabupaten Tala.

Posting Komentar

0 Komentar