Ka.Kankemenag Minta KKM Lebih Berperan Aktif

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H.Rusbandi, MA mengarahkan dan meminta agar Kelompok Kerja Madrasah (KKM) lebih berperan aktif dalam upaya peningkatan mutu pendidikan madrasah yang lebih baik.

“KKM bukan hanya sekedar untuk silarurahmi akan tetapi sebagai wahana atau sarana saling berbagi informasi,” tegasnya saat Rapat Pemantapan Tahun Pelajaran 2017/2018 yang digelar di MTsN 2 Tala, Selasa (25/07/17).

H.Rusbandi mengapresiasi Kepala Madrasah yang madrasahnya telah mendapatkan prestasi, baik siswa maupun menjadi keteladanan bagi madrasah maupun sekolah lainnya.

Selanjutnya ia berharap melalui KKM tersebut segala kegiatan pembelajaran dan lain hal sebagainya tidak keluar dari leding sector madrasah maupun Kemenag. “Mari kita samakan visi dan misi madrasah untuk meningkatkan mutu dan kualitas anak didik kita,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala MTsN 2 Tala Akhmad Saufi, S.Ag.,M.M.Pd melaporkan rapat musyawarah tersebut sudah menjadi agenda dari KKM yang digelar setiap 3 bulan sekali dari Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah Negeri dan Swasta se-Kabupaten Tanah Laut. “Terimakasih kepada Kemenag, khususnya Kepala Kemenag yang memberikan arahan untuk menyukseskan madrasah-madrasah di Tanah Laut,” ujarnya.
 
Kesempatan tersebut juga dijadikan ajang untuk mempersiapkan siswa Tanah Laut yang mewakili Kalsel di Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional di Yogyakarta Agustus mendatang.

Posting Komentar

0 Komentar