LPTQ Tala Gelar Rapat Pemantapan MTQN Tingkat Kabupaten

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tanah Laut menggelar rapat pemantapan persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Tingkat Kabupaten Tanah Laut ke-40, Senin (17/07/17).

MTQN Tingkat Kabupaten tersebut akan digelar di Kecamatan Tambang Ulang pada 22 Juli mendatang. Rapat pemantapan tersebut dihadiri Ketua I LPTQ yang diwakili Ketua Umum LPTQ, Sekda, Asisten I, Camat Tambang Ulang, Tim Kerja LPTQ, seluruh panitia pelaksana dan masyarakat.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H. Rusbandi, MA dalam arahannya mengatakan agar semua pihak dapat saling menjaga kordinasi dan komunikasi dalam mensukseskan kegiatan MTQN tersebut. “Kerjasama dan support dari semua pihak sangat diperlukan demi suksesnya kegiatan MTQN Tingkat Kabupaten ini,” ujarnya.

Lebih lanjut H. Rusbandi juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kecamatan Tambang Ulang yang bersedia mendukung mensukseskan kegiatan tersebut.

H. Rusbandi juga berpesan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan besar untuk meningkatkan syiar Islam di Tala. Selanjutnya H. Rusbandi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan acara tersebut. “Mari kita dukung bersama dengan menjunjung tinggi kejujuran sehingga acara berhasil dengan baik sehingga menghasilkan peserta yang akan mewakili tingkat provinsi,” ajaknya.

Adapun agenda rapat yaitu tentang tata tertib pelaksanaan MTQN serta pembagian tempat penginapan bagi para kafilah. Perumahan tiap kafilah kecamatan tahun ini masing-masing 2 buah rumah dengan cara diundi dan tidak dipilih secara langsung panitia pelaksana seperti tahun sebelumnya dan setiap kafilah dijaga pihak keamanan.
 
Rapat tersebut sekaligus teknical meeting LPTQ, pihak kecamatan dengan panlak serta pemilik rumah (masyarakat) sekaligus pengundian maqra, nomor peserta dan buku pedoman MTQ.

Posting Komentar

0 Komentar