Kemenag Bekali ESQ Bagi JCH Tala

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) memberikan pembekalan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) bagi Jamaah Calon Haji (JCH) Tala tahun 2017 saat Bimbingan Manasik Massal II, Minggu (23/07/17) di Gedung Balairung Pelaihari.

Kepala Seksi PHU Drs.H.Akh.Rusyadi mengatakan bimbingan manasik tersebut merupakan bimbingan manasik massal yang terakhir dari 10 kali manasik yang digelar. “JCH mendapatkan 10 kali manasik, 8 kali manasik di Kecamatan dan 2 kali manasik di Kabupaten,” katanya.

Menurut H. Rusyadi bimbingan manasik massal yang terakhir merupakan pemantapan dari persiapan keberangkatan dan lebih meningkatkan emosional spiritual. “Kita mengharapkan kepada seluruh JCH agar betul-betul mempersiapkan diri, fisik, mental dan terutama kesehatan,” ujarnya.

H. Rusyadi mengharapkan pembekalan ESQ tersebut dapat memberikan motivasi bagi JCH untuk memantapkan niat semata-mata karena Allah SWT. “Semoga semua calon jemaah haji mendapatkan haji yang mabrur,” harapnya.

Manasik dipandu H.Zainal Ilmi, S.Ag.,M.Pd.I diikuti 238 JCH Tala dan mendapatkan pembekalan ESQ tersebut, jamaah juga mendapatkan pembinaan dari tim medis/kesehatan serta simulasi pembagian kelompok.
Salah satu JCH kecamatan Takisung Suripti mengungkapkan merasa senang dan bersyukur dapat mengikuti manasik massal terakhir. “Motivasi ini memberikan dorongan dan semangat kami untuk melaksanakan ibadah haji lilahitaa’ala,” pungkasnya. Kegiatan tersebut dihadiri TPHI, TPHD dan tim kesehatan.

Posting Komentar

0 Komentar