Bupati Lantik Dewan Hakim MTQN Ke-40

Bupati Tanah Laut yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut Drs. H.Syahrian Nurdin, M.Si melantik secara resmi para Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-40 yang akan digelar pada Kamis mendatang di Kecamatan Tambang Ulang.

Sebanyak 65 orang dewan hakim (juri) yang dilantik langsung sekaligus pembinaan atau orientasi bagi dewan hakim. Rabu (19/07/17) di Gedung Sarantang Saruntung.

H.Syahrian Nurdin mengatakan MTQ merupakan kegiatan rutin sekaligus ajang silaturahmi dalam rangka meningkatkan syiar agama, dengan diharapkan kegiatan MTQ tersebut dapat memberikan pemahaman dan pengamalan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut H.Nurdin mengharapkan dengan adanya orientasi dewan hakim dapat meningkatkan pengetahuan dan keilmuannya dalam melaksanakan tugasnya. “Gunakan kesempatan ini untuk meningkatkan keilmuannya sehingga kegiatan MTQ ini akan menghasilkan qari-qariah yang terbaik,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala) Drs. H. Rusbandi, MA yang berhadir pada kesempatan tersebut mengungkapkan dewan hakim agar melaksanakan tugasnya sesuai dengan bidang dan kemampuannya masing-masing dan diharapkan tidak ada tebang pilih dalam penilaian nantinya.

“Dewan hakim merupakan bagian yang terpenting untuk menentukan kualitas peserta yang berhak menjadi terbaik, sehingga MTQ ini menghasilkan qari-qariah yang dapat melaju ke tinggat provinsi hingga nasional,” harapnya.
Pelantikan dan Orientasi Dewan Hakim tersebut turut dihadiri Ketua DPRD, Ketua PA, Ketua LPTQ dan Kepala SKPD Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar