Pemda Gelar Do’a Bersama Keberangkatan JCH Tala 2017

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar do’a bersama untuk keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Tala 1438H/ 2017M, Kamis (27/07/17) di Mesjid Agung Syuhada Pelaihari.

Kepala Seksi Penyenggara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Drs.H.Akh.Rusyadi melaporkan Jemaah calon haji Tala akan diberangkat 07 Agustus kloter 7 sejumlah 218 di gelombang I dan kloter 16 tanggal 23 Agustus 2017 sejumlah 20 jemaah digelombang II.

Dijelaskan Rusyadi, kloter 7 direncanakan masuk asrama tanggal 7 Agustus pukul 19.00 WITA dan berangkat dari bandara Syamsudin Noor Banjarmasin menuju bandara King Amir Muhammad Madinah pada 8 Agustus 2017 pukul 20.00 WITA.

“Sedangkan jamaah haji yang tergabung di kloter 16 direncanakan masuk asrama pada tanggal 23 Agustus pukul 08.00 WITA dan berangkat dari Syamsudin Noor Banjarmasin menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah tanggal 24 Agustus 2017 pukul 04.25 WITA,” jelasnya.

Wakil Bupati Tala H. Sukamta mengatakan jemaah akan dilepas secara resmi Bupati Tanah laut didua titik, yakni JCH Kecamatan Kurau, Tambang Ulang dan Bati-Bati akan dilepas di Mesjid Khusnul Khotimah Bati-Bati dan Kecamatan yang lain dilepas secara resmi di Mesjid Jami Al-Manar.

Dikesempatan tersebut Sukamta mendoakan agar JCH Tanah Laut diberikan kemudahan dalam melaksanakan ibadah haji agar menjadi haji yang mabror. “Niatkan hati, bersih, tanpa ada beban yang mengganggu ibadah haji,” harapnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Tala Drs.H.Rusbandi,MA berpesan kepada seluruh jemaah calon haji agar menjaga stamina dan kesehatan. “Ibadah haji harus memerlukan stamina yang kuat ditambah dengan perbedaan suhu, maka dari itu agar selalu menjaga fisik dan stami sehingga tidak menggangu pelaksanaan ibadah haji,” pesannya.
 
Do’a bersama untuk keberangkatan JCH Tala tersebut turut dihadiri Asisten I Bupati Tala, PA, PN, Dandim dan Kepala SKPD di lingkungan Kab. Tala dan ditutup dengan sholat hajat bersama.

Posting Komentar

0 Komentar