Wakil Bupati: Halal Bihalal Jangan Hanya Sekedar Tradisi

Wakil Bupati Tala H.Sukamta mengatakan kegiatan halal bihalal bukan hanya sekedar sebuah taradisi yang dilaksanakan pasca lebaran Hari Raya Idul Fitri 01 Syawal 1438 H/2017 M, akan tetapi harus dimaknai sebagai jalinan Ukhwah Islamiyah diantara karyawan dan karyawati dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. Hal tersebut disampaikannya saat Halal Bihalal, Selasa (11/07/17) di Taman Hutan Jati (Belakang Kantor Bupati Tala).

Wakil Bupati mengatakan istilah halal bihalal bukan hanya sebuah tradisi akan tetapi diharapkan dapat meningkatkan ukhwah islamiah sehingga terjalin lebih kuat dan baik ditengah bangsa yang dilanda kegundahan. “Jadikan momen ini sebaik-sebaiknya untuk mengkonsolidasi, saling bersinerji, masing-masing berkonstribusi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakan dalam penyelenggaraan pemerintahan,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala Drs. H. Rusbandi, MA mengatakan agar memaknai halal bihalal dengan sebaik mungkin. “Halal Bihalal bukan hanya sekedar ajang silaturahmi, akan tetapi sebagai wujud rasa persatuan dan kesatuan untuk mensinerjikan dalam menjalankan tugas dan pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan adanya Halal Bihalal menurut Ka.Kankemenag rasa persaudaraan dan persatuan akan semakin erat sehingga terwujudnya ukhwah ilsamiyah yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Halal Bihalal tersebut dilanjutkan dengan ceramah agama dari Ketua Lembaga Penjamin Mutu UIN Antasari Banjarmasin Prof. DR. KH. Asmaran, AS, MA.
 
Kegiatan tersebut dihadiri Ketua GOW Tala Hj. Nurul Sukamta, Polres Tala, PA, Kajaksaan, Kejari, PN dan Kepala SOPD di lingkungan Pemkab Tala.

Posting Komentar

0 Komentar