Bupati Harapkan TMMD Tingkatkan Semangat Gotong Royong

Bupati Tanah Laut H.Bambang Alamsyah mengharapkan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) dapat meningkatkan semangat gotong royong antara masyarakat, TNI dan pemerintah dalam membangun daerah. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan upacara pembukaan TMMD ke-99 di Desa Sambangan Kec. Bati-Bati, Selasa (04/07/17).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan TMMD tersebut merupakan bentuk upaya membantu pemerintah untuk meningkatkan akselarasi pembangunan di daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memeliha dan meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat.

Bupati mengharapkan sinergisitas antara masyarakat dan TNI dapat terjalin dengan baik melalui kegiatan TMMD tersebut karena TMMD merupakan wujud salah satu operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah departemen yang dilaksanakan secara terintergrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselarasi kegiatan pembanguanan daerah.

“Baik daerah pedesaan khususnya desa tertinggal maupun daerah kumuh perkotaan serta daerah lain akibat dampat bencana dan desa yang terisolasi,’’ ujarnya.

Bupati menambahkan disamping menjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dan TNI serta menunjukkan TNI bukan hanya sebagai alat negara yang memikul senjata akan tetapi TNI sebagai mitra pemerintah dalam membangun perkembangan masyarakat.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut Drs. H. Russbandi, MA usai membacakan doa mengungkapkan kegiatan TMMD tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan bernegara dalam membangun dan mengembangkan desa yang tertinggal sehingga kemajuan perekonomian desa menjadi seimbang.

Selain itu Ka.Kankemenag menyampaikan dengan mengusung tema ”Dengan semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI”.

“Semoga kegiatan TMMD tersebut dapat berjalan dengan lancar dan menumbuhkan semangat kegotong royongan masyarakat dalam membangun kemajuan daerah khususnya tanah laut,” pungkasnya.
 
Kegiatan tersebut dihadiri Pangdam VI Mulawarman, Danrem 101 Antasari, Para Dandim sekalsel, Ketua DPRD Tala, dan Forkumpinda.

Posting Komentar

0 Komentar