Tingkatkan Kompetensi Guru, MAN Tanah Laut Gelar Whorkshop

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan meningkatkan kompetensi guru, MAN Tanah Laut menggelar workshop peningkatan kompetensi guru dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013 versi 2016 bagi guru madrasah Aliyah se-Kabupaten Tanah Laut, Rabu (26/07/17) di MAN Tanah Laut.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H.Rusbandi menerangkan bagi seorang guru RPP sangatlah penting, “Wajib bagi seorang guru membuat RPP sebelum melaksanakan mengajar,” ujarnya.

Menurut H.Rusbandi kegiatan whorkshop tersebut merupakan langkah yang tepat untuk menjalankan tugas sebagai Kepala Madrasah dalam mengoptimalkan perannya untuk memberikan konstribusi serta pengarahan terhadap peningkatan kompetensi guru. “Peningkatan kompetensi guru diharapkan mampu meningkatan mutu pendidikan di madrasah,” imbuhnya.

Ka.Kankemenag berharap para guru dengan semaksimal mungkin mengikuti kegiatan tersebut. "Keprofesional guru dalam mengajar sangat diperlukan,’’ imbuhnya lagi.
 
Hal senada diuraikan Kepala MAN Tala Dra.Hj.Siti Aminah yang mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya peningkatan pengetahuan dan kompetensi seorang guru dalam membuat RPP, karena ada perubahan penyusunan RPP K13 ke versi 2016. "Semoga kegiatan ini menambah wawasan dan ilmu yang bermanfaat bagi guru madrasah aliyah se- Kabupaten Tala,” tukasnya.

Posting Komentar

0 Komentar