Ka.Kankemenag Resmi Buka Matsama MAN IC

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H. Rusbandi,MA membuka secara resmi Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Tahun ajaran 2017/2018 di Aula Belajar MAN IC, Rabu (19/07/17).

Diarahannya Ka.Kankemenag mengajak kepada 75 siswa baru yang diterima tahun ajaran 2017/2018 untuk menggunakan waktu semaksimal mungkin dengan belajar sungguh-sungguh.
“Gunakan waktu kalian dengan belajar sungguh sungguh dan isi waktu kosong kalian dengan hal-hal yang positif,” imbaunya saat memberikan materi.

Ka.Kankemenag mengharapkan Matsama diharapkan dapat mengenalkan lingkungan madrasah kepada siswa yang baru agar mendorong siswa untuk bersikap proaktif dalam mengenali seluruh civitas akademik, “Adanya MATSAMA diharapkan menimbulkan perasaan lebih aman dan nyaman dan tercipta rasa persaudaraan sesama,” ujarnya.
 
Hal senada disampaikan Kamad MAN IC Hilal Najmi yang mengatakan Matsama yang berlangsung 19 s.d 20 Juli 2017 diharapkan dapat mengenalkan siswa lebih awal kepada lingkungan madrasah sehingga terjalin kebersamaan siswa dengan guru dan lingkungan madrasah.

Posting Komentar

0 Komentar