Kasubbag TU: Implementasikan Rasa Syukur dengan Meningkatkan Kinerja

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Drs. H. M. Rusdi Hilmi, MA mengatakan rasa syukur harus selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari tak terkecuali pula sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) hendaknya selalu meningkatkan kinerja sebagai bentuk implementasi rasa syukur kepada Allah SWT. 

Hal tersebut diungkapkannya dalam siraman rohani yang disampaikannya kepada ASN Kemenag, Penyuluh dan Pengawas usai melaksanakan upacara di Aula Kemenag, Senin (04/05/18).

H.Rusdi mengatakan sebagai manusia yang baik hendaknya selalu bersyukur, terkadang ketika mendapatkan rezeki saja bersyukur dan ketika musibah kita tidak bersyukur.

Dikatakannya, sikap rasa syukur tidak semua orang bila melakukannnya, baik dalam kondisi kebahagiaan maupun kondisi terpuruk. “Segala sesuatu harus dijalani dengan kesyukuran,” katanya.

Lebih lanjut Kasubbag TU menjelaskan setiap ujian jadikan sebagai penambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah dengan bersyukur terhadap ujian yang diberikan dari Allah SWT dan melaksanakannya dengan sabar serta ikhlas. “Yakinlah setiap permasalahan ada solusinya dalam Al. Quran,” jelasnya.

Selanjutnya Kasubbag TU mengajak kepada semua dibulan Ramadhan tersebut untuk meningkatkan membaca Al Qur`an dan memperbanyak amaliyah.

Sementara itu hal senada juga diungkapkan Seksi Bimas Islam H. Zairin Fanzani, S.Ag yang memandu kegiatan tersebut mengungkapkan apa yang disampaikan disetiap kesempatan untuk dapat dilaksanakan atau diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Mudah-mudahan bermanfat dan menjadi motivasi pribadi kita bersama-sama untuk meningkatkan ketaqwaan kita Kepada Allah SWT dan menjadi ASN yang berintergritas tinggi,” harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar