Harkitnas Ke-110, Kasubbag TU Ajak ASN Jaga Persatuan dan Kesatuan

Memaknai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU) Kantor Kementerian Agama Tanah Laut H. M. Rusdi Hilmi, MA mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa guna mewujudkan cita cita pejuang terdahulu. 

“Jangan pernah kita menyia nyiakan pengorbanan para pahlawan kita,” ujarnya saat menjadi Pembina apel peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Senin (21/05/18) di halaman Kankemenag Tala.

H.M. Rusdi Hilmi mengatakan bersatu merupakan kata kunci guna mencapai kesuksesan dalam aspek apapun, sesuai perkataan Bung Karno “Persatuan bangsa layaknya seperti sapu lidi. Jika tidak diikat, maka lidi tersebut akan bercerai berai, tidak berguna dan mudah dipatahkan. “Tetapi jika lidi itu digabungkan, diikat menjadi sapu, mana ada manusian bisa mematahkan sapu lidi yang sudah terikat,” katanya.

Di akhir arahannya, H. Rusdi Hilmi mengimbau seluruh ASN agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial sebagai makna kebangkitan teknologi informasi dan komunikasi.

“Kita harus bijak dalam bermedia sosial, artinya jangan sembarangan men share berita hoax, ujaran kebencian dan berita berita negatif lainnya, yang kita sendiri belum tahu kebenarannya,” imbaunya.

Apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional berjalan dengan lancar dan dihadiri seluruh ASN dilingkungan Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar