Ka.Kankemenag : Maknai Hari Lahirnya Pancasila, Perkokoh NKRI

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) Drs. H. Rusbandi, MA mengatakan memaknai Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 01 Juni sebagai semangat pemersatu dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikannya usai melaksanakan upacara Peringatan Hari lahir Pancasila, Senin (04/06/18) di Halaman Kantor Bupati Tala.
Ka.Kankemenag mengatakan nilai-nilai Pancasila merupakan yang tepat untuk diamalkan di Indonesia dan sebagai penerus bangsa sudah sepatutnya mensyukuri dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, berbangsa dan bernegara.

Selain itu menurutnya, dengan pengamalan nilai-nilai pancasila dapat mengurangi intoleransi dan mencegah perpecahan ditengah maraknya zaman sekarang.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengajak kepada semua lapisan masyarakat memaknai hari lahir Pancasila dengan semangat bersatu, berbagi dan berprestasi sesuai dengan cita-cita bangsa.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Tala H.Syahrian Nurdin sebagai inspektur upacara membacakan sambutan presiden RI yang mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila. “Mari kita terus amalkan warisan mulia ini untuk kemajuan bangsa,” ajaknya.

Upacara tersebut diikuti Ketua DPRD, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, Para Kepala Instansi Vertikal dan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tala yang sebelumnya penyerahan hadiah kepada siswa yang meraih ujian nasional tertinggi se Kabupaten Tala yakni dari siswa SMPN 3 Pelaihari dan sekolah peraih ujian tertinggi se Kabupaten Tala dari SMPN Kurau.

Posting Komentar

0 Komentar