Ka.Kankemenag : Kemenag Dukung Perangi Money Politic Pilkada 2018

“Kemenag dukung perangi money politic Pilkada 2018,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tala yang dalam hal tersebut diwakili Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Darmawi,S.Pd.I usai mengikuti Pelantikan Pengawas Pemilu pada TPS se Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (02/06/18) di Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari. 

Menurutnya politik uang membawa dampak buruk dan sangat berbahaya jika dilakukan. Sebab menurutnya jika calon pemimpin melakukan money politic, maka dia berpotensi akan merampas atau mengkorupsi uang APBD yang dikelonya.

“Jika terpilih, tentu mereka akan berusaha keras untuk dapat mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan itu, sehingga kepentingan rakyat dapat terabaikan,” tukasnya.

Lebih lanjut Darmawi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah menerima jika terjadi hal demikian dan ia mengingatkan untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik mungkin. “Tidak mengikuti golongan putih dan kepada para Pengawas Pemilu yang baru dilantik semoga dapat menjalankan tugas dengan amanah, jujur dan adil,” harapnya.

Dikesempatannya ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Tanah Laut Marsudi mengharapkan pengawas dapat melaksanakan tugasnya sebaik mungkin dan Paswaslu harus jeli terhadap pergerakan surat suara.

“Pengawas harus waspada setiap waktu dan memantaau jika terjadi kecurangan dilapangan,” tandasnya.

Sebanyak 135 orang yang dilantik secara resmi menjadi Panwaslu Desa atau Kelurahan se Kabupaten Tanah Laut pada Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut yang turut dihadiri Sekda dan Forkompinda.

Posting Komentar

0 Komentar