Penyuluh PAI: Jangan Jadikan Amalan Ramadhan Sebagai Amalan Musiman


“Jangan jadikan amalan ramadhan sebagai amalan musiman,” ujar Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Takisung Risnawati,S.Ag saat memberikan ceramah agama di Aula Kemenag Tala, Senin (25/06/18).
Risnawati mengajak untuk selalu bersyukur telah dapat melaksanakan ibadah sebulan penuh dibulan yang mulia yaitu ramadhan, “Semoga Allah menerima semua amal kebaikan kita yang kita lakukan sebulan penuh,” ujarnya.
Lebih lanjut PAI Kec. Takisung tersebut mengingatkan agar ibadah atau amalan tersebut dilanjutkan dengan melaksanakan ibadah dibulan syawal, sebagaimana sabda Nabi SAW yaitu Barang siapa yang berpuasa Ramadhan kemudian berpuasa enam hari dibulan syawal, maka dia berpuasa seperti setahun penuh (HR. Muslim). “Mari kita jaga amalan-amalan yang telah kita biasakan dibulan ramadhan,” ajaknya.
Sementara Kepala Seksi Bimas Islam H.Zairin Fanzani, S,Ag mengatakan rutinitas ceramah agama tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya dengan harapan dapat meningkatkan kualitas para penyuluh serta siraman rohani bagi ASN kemenag setiap minggunya.
Zairin juga mengatakan hendaknya pasca ramadhan agar tetap dan istiqomah dalam melaksanakan ibadah amalan tidak hanya menjadi kebutuhan saat ramadhan akan tetapi setiap tahunnya peningkatan ibadah lebih baik sehingga menjadi insan yang bertakwa.

Posting Komentar

0 Komentar