Bantu Pembangunan Mesjid, Ka.Kankemenag Apresiasi Pemprov Kalsel

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut Drs. H.Rusbandi,MA memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalsel atas bantuan hibah pembangunan mesjid yang ada di Tanah Laut.
Hal tersebut diutarakannya saat mengikuti safari ramadhan di Mesjid Al-Ikhlas Komplek Kijang Mas Permai, Sarang Halang Pelaihari, Rabu (24/05/18)/ 08 Ramadhan 1439 H.

Ka.Kankemenag mengatakan hal tersebut perlu disyukuri dalam upaya peningkatan sarana dan prasana rumah ibadah untuk meningkatkan kegiatan keagaman bagi masyarakat di wilayah tersebut. “Bantuan tersebut hendaknya digunakan sebagaimana mestinya untuk pembangunan mesjid,” katanya.

Ka.Kankemenag mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama meramaikan masjid dengan kegiatan keagamaan, seperti tadarusan dan sholat berjamaah.

Dikesempatan tersebut, Gubernur yang diwakili Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Prov.Kalsel Siswansah, Sh.MH menyerahkan bantuan hibah keagamaan 1, 275 Milyar kepada pemerintah Kabupaten Tanah Laut untuk perbantuan Mesjid dan Mushola.

Hibah yang diperuntukkan bagi masjid sebesar 1,5 M dan 225 Juta diperuntukkan untuk mushola serta bantuan sembako.

Turut berhadir dikesempatan tersebut para pimpinan SKPD Kalsel, Forkompinda Tala dan Seluruh pejabat, Kepala SKPD Tanah Laut, Yang kesempatan tersebut Bupati Tala diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembanguanan.

Posting Komentar

0 Komentar