Ka.Kankemenag: ASN Kemenag Harus Siap Hadapi Persaingan Era Digital

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) Drs.H.Rusbandi, MA mengatakan memasuki era digital zaman sekarang sebagai Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kementerian Agama harus siap menghadapi persaingan dan perubahan terkhnologi. 

Hal tersebut diutarakannya usai mengikuti pembinaan ASN di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kalsel dengan tema arah kebijakan Kemenag di Tahun 2018, Senin (28/05/18) di aula Kanwil Kemenag Kalsel.

Disampaikannya dari hasil pembinaan tersebut, Inspektur Jendral Kemenag RI Prof. Dr. Phil. M. Nur Cholis Setiawan, MA mengatakan dampak dari era digitalisasi tersebut sangat berpengaruh terhadap bangsa Indonesia dan menjadi tantangan besar bersama dalam menanggapi kebebasan informasi.

“Sekarang sangat mudah mengakses informasi dan begitu cepat penyebarannya,” tanggap Ka.Kankemenag.

Ka.Kankemenag berharap untuk menghadapi era digital tersebut, ASN Kemenag harus mampu lebih bijak dalam menyikapi persoalan sekarang serta mengajak kepada masyarakat untuk menyikapinya dengan baik.

Sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi mengharapkan pembinaan tersebut dapat memberikan pencerahan kepada seluruh ASN Kemenag/Kab. Kota dan semua peserta dapat mengikutinya dan apa yang disampaikan dapat terapkan disatker masing-masing.

Posting Komentar

0 Komentar