Bimbingan Pengelolaan Biaya Penyelenggaraan Ibadah haji

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM membuka secara resmi kegiatan  Bimbingan Pengelolaan Biaya Penyelenggaraan Ibadah haji yang  diselenggarakan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalsel di Aula Kankemenag Tala, Senin (11/05/15).
Kegiatan yang dilaksanakan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalsel bidang Haji dan Umrah ini diikuti Kepala KUA dan bendahara haji KUA Kecamatan se Kabupaten Tala, perwakilan penyuluh agama dan salah satu staf haji dan umrah pada Kankemenag Tala.
Ka.Kankemenag didampingi Kasi bidang Haji dan Umrah pada Kankemenag Tala, menyampaikan sambutannya sebelum membuka secara resmi kegiatan menyampaikan bahwa kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini hendaknya mengikuti dengan serius sehingga sesuatu yang dianggap kurang dimengerti dapat langsung ditanyakan.
“Ikutilah kegiatan ini dengan serius, sehingga apa pun yang dianggap kurang dimengerti dapat langsung ditanyakan,” ungkap Ka.Kankemenag Tala.
H.Rusmadi juga menerangkan setiap tahun pemerintah selalu mengevaluasi penyelenggaraan ibadah haji dengan tujuan berupaya melakukan perbaikan setiap penyelenggaraan, baik dalam hal pelayanan maupun pelaporan pertanggungjawaban pelaksanaan, tidak terkecuali juga kepada KUA yang dalam hal ini ikut serta dalam pelaksanaan ibadah haji di tingkat kecamatan.
“Untuk meningkatkan pelayanan dan perbaikan penyelenggaraan ibadah haji diperlukannya pembukuan, pengelolaan dan pelaporan pertanggungjawaban sesuai penggunaan dan ketentuannya (teknis) yang telah ditentukan,” ungkap Ka.Kankemenag.
Beliau juga mengharapkan kepada KUA Kecamatan yang ada di Kab.Tala agar selalu berkoordinasi dengan bidang haji dan umrah Kankemenag Tala dalam pelaksanaan maupun penggunaan dana haji pada KUA, sehingga apa bila ada sesuatu yang kurang dimengerti  dapat dikomunikasikan bersama.

Posting Komentar

0 Komentar