Ka.Kankemenag Tala: Tanamkan Niat Untuk Meraih Cita-Cita

“Pacaran No, Pendidikan Yes”, hal tersebut yang di ucapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd,I,MM saat menjadi pembina upacara di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pelaihari, Senin (11/05/15).
Sebelum Ka.Kankemenag memberikan amanahnya sebagai pembina upacara, terlebih dahulu dilaksanakannya pengibaran bendera  dan pengucapan janji pelajar yang diikuti seluruh siswa-siswi yang dilaksanakan dihalaman MAN Pelaihari. 
Dalam arahannya selaku Pembina upacara, Kakankemenag memberikan motivasi kepada para siswa agar menghayati dan mengamalkan Janji Pelajar yang mereka ucapkan setiap Senin pada upacara bendera. 
“Janji pelajar yang diucapkan hendaknya kalau perlu dibuatkan fakta integritas pelajar, sehingga apa diucapkan janji pelajar setiap seninnya dapat di jadikan komitmen untuk dihayati dan diamalkan/ diimplementasikan kemasyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” terang beliau.
Dalam kesempatan itu H.Rusmadi juga bercerita pengalamannya sewaktu masih menjadi pelajar dari keluarga sederhana bahkan kekurangan namun tidak mematahkan semangat untuk bercita-cita setinggi langit. 
“Semangat untuk berprestasi harus ditunjukkan dengan niat, doa, berusaha dengan belajar dan patuh pada orang tua dan guru serta tanamkan niat setinggi langit dan jangan minder tetapi harus percaya diri akan kemampuan diri  sehingga menumbuhkan keyakinan untuk meraih cita-cita,” pesan H.Rusmadi dihadapan siswa-siswi.
Diakhir sambutannya Ka.Kankemenag juga memberikan pesan kepada dewan guru yang ikut serta dalam apel senin untuk dapat mengamalkan nilai-nilai budaya kerja Kementerian Agama sehingga dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan khususnya di MAN pelaihari.

Posting Komentar

0 Komentar