Jangan Sampai Ada Istilah Mantan Guru

Dalam kesempatannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM hadiri  perpisahan siswa –siswi kelas XII yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Pelaihari, Rabu (13/0515).
Kegiatan perpisahan sekaligus Khataman Al-Qur’an dan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H dihadiri Bupati Tala dalam hal ini diwakili  Asisten III bidang administrasi umum Drs.Surya Arifani,M.Si, Ketua Pokjawas Kankemenag Tala, Ketua Komite, Ustad Ahmad Supian,S.Ag, Dewan guru MAN Pelaihari danWali murid.
Ka.Kankemenag dalam sambutannya menyambut baik akan pelaksanaan perpisahan siswa-siswi yang digelar sekaligus khataman dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dalam satu pelaksanaan.
“Kegiatan perpisahan dengan digabung khataman dan pelaksanaan Isra Miraj dengan mendatangkan  Ustad sangat baik dan positif, karena dengan begitu kegiatan tersebut dapat menambahkan keberkahan dan keilmuan bagi siswa dengan mendengarkan tausyah”,terang ka.Kankemenag Tala
Beliau juga berpesan kepada wali murid agar terus mendukung dan memberikan motivasi kepada anaknya agar dapat terus meneruskan pendidikan setinggi mungkin untuk meraih cita-cita.
“Berikanlah motivasi dan dukungan kepada putra-putri kita untuk terus melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi demi meraih cita-cita, sehingga kelak dapat menjadi orang yang berguna bagi orang tua, bangsa dan negara ini,” pesan Ka.Kankemenag.
Sedangkan Kepala MAN Pelaihari,Hj.Aminah dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih kepada wali murid yang telah mempercayakan putra-putrinya bersekolah di MAN Pelaihari kurang lebih 3 tahun untuk menuntut ilmu.
“Terimakasih atas kepercayaannya selama ini telah menitipkan putra-putrinya, kalau pun ada kesalahan yang tidak disengaja baik ucapan dan perbuatan yang dilakukan dewan guru bukan bermaksud menghukum akan tetapi semeta-meta untuk membina, membimbing membawa anak tersebut untuk lebih baik,” ungkap Hj.Aminah.
Hj.Aminah juga berbagi ilmu bagaimana agar dapat menjadi orang sukses selain belajar dan berdoa yaitu dengan hendaknya kita selalu menghormati orang tua, guru dan ilmu.
“Dengan kita menghormati orang tua,guru dan ilmu yang didapat, Insoallah akan memberikan kebaikan bagi kita, baik di dunia maupun di akherat kelak, oleh karena itu jangan sampai ada ucapan anak-anak kepada gurunya dengan ucapan mantan guru,” terangnya.
Kegiatan perpisahan siswa-siswi kelas XII MAN Pelaihari tahun 2015 berjumlah 136 orang dengan perincian jurusan IPA 30 orang, IPS 69 orang dan 37 orang jurusan agama. 
Berbagai pertunjukan yang ditampilkan dalam kegiatan perpisahan tahun ini yang dibawakan siswa-siswi MAN Pelaihari dalam memeriahkan sekaligus untuk memberikan kesan yang siswa yang akan meninggalkan bangku sekolah.

Posting Komentar

0 Komentar