KanKemenag Tala Gelar Sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah

H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM Kepala Kantor Kemenag Tala membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Madrasah se Kab.Tala yang diselenggarakan bidang Madrasah pada kankemenag Tala, Kamis (21/05/15) di aula Kantor Kementerian Agama Tanah Laut (Tala).
Ka. Kankemenag dalam sambutannya menyambut baik kegiatan sosialisasi BOS ditahun 2015 ini, hal tersebut dijelaskan beliau karena adanya perbedaan dengan BOS ditahun sebelumnya.
BOS ditahun 2015 ini berbeda dengan BOS ditahun sebelumnya, dimana dalam hal mekanisme pencairan dana akan melalui Kankemenag Kab/Kota,” terang Ka.Kankemenag.
Beliau juga meminta agar setiap Madrasah yang mendapatkan BOS agar dapat mempelajari  tata cara pencairan sesuai dengan pemanfaatannya, dengan melampirkan bukti fisiknya untuk pertanggung jawaban.
“Ada mekanisme pencairan sesuai dengan pemanfaatannya, oleh karena itu perlunya bukti – bukti laporan sebagai pertanggung jawaban, bisa berupa berupa bukti pembelian, kuitansi, perjanjian/kontrak yang harus dilengkapi setiap Madrasah nantinya,” ungkap beliau.
Sosialisasi diikuti 52 peserta dari Kepala madrasah se Kab.Tala beserta operator BOS setiap Madrasah dan pengawas pendidikan Madrasah, dengan nara sumber dari Kanwil Kemenag Prov Kalsel pada bidang pendidikan Madrasah tentang akuntabilitas dan transparansi pengunaan dana BOS.
Sedangkan ketua panitia, Hamsani,S.Pd.I menyampaikan, tujuan kegiatan diadakannya sosialisasi BOS tahun 2015 diantaranya untuk mencapai tujuan program wajib belajar 12 tahun dan untuk menyamakan program BOS pada Madrasah Negeri/swasta agar dapat terwujud oleh pemerintah membantu siswa miskin.

Posting Komentar

0 Komentar