KanKemenag Tala Tanam Puluhan Pohon Pisang

Usai mengikuti senam pagi setiap Jum’at dihalaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala), Karyawan-karyawati melakukan penanaman pohon pisang dibelakang kantor, Jum’at (22/5/15)
Puluhan anak pohon pisang dari berbagai jenis ditanam secara bergotong royong karyawan-karyawati Kankemenag Tala, dimana Kepala Kantor Kemenag Tala, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM ikut langsung bersama-sama melakukan penanaman pohon pisang. Kegiatan rutin setiap pagi jum’at setelah senam pagi seluruh karyawan-karyawati melakukan kebersihan dan penghijauan dengan melakukan penanaman berbagai tanaman disekitar Kankemang Tala, di mana untuk Jum’at minggu ini dilakukan penanaman pohon pisang, hal tersebut dibenarkan H.Rusmadi saat dimintai keterangan mengenai kegiatan penanaman pohon pisang.
“Memang benar minggu ini dilakukan penanaman pohon pisang”hal tersebut dilakukan karena masih adanya lahan kosong dibelakang kantor yang dapat difungsikan untuk penanaman pohon pisang yang nantinya hasil buahnya dapat dirasakan seluruh karyawan,” terang Ka.Kankemenag.
Beliau juga menambahkan mengapa pohon pisang yang diputuskan untuk dilakukan penanaman karena disebabkan masa perbuahan pohon pisang tidak menunggu lama, sedangkan buahnya bisa dibuat berbagai macam makanan nantinya. 
Salah satu pengawas pada Kankemenag Tala, Giyono S.Pd yang ikut serta dalam kegiatan penanaman pohon pisang mengungkapkan sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan setiap jum’at pagi.
“Selain hasilnya nanti dapat dirasakan bersama-sama, setidaknya dengan adanya kegiatan kebersihan dan penghijauan setiap minggu dapat meningkatkan kebersamaan dengan bergotong royong,” ungkapnya.
Dengan adanya kegiatan penanaman pohon pisang, seluruh karyawan dilingkup Kankemenag Tala telah dihimbau untuk dapat membawa anak pisang setiap orangnya, dimana himbauan tersebut diumumkan pada apel Senin.

Posting Komentar

0 Komentar