Pembinaan Pemuda Buddhis Se Kalimantan Selatan



Diikuti 80 orang pemuda - pemudi Buddhis se Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala)H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM mewakili Ka.Kanwil Kemenenag Provinsi Kalsel buka secara resmi kegiatan Pembinaan Yobbana Dhamma Samaya di Vihara Buddha Sasana Pelaihari, Senin ( 28/03/16). 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bimbingan Masyarakat (Bimas) Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel, digelar selama 3 hari sejak tanggal 28 s.d 30 Maret 2016 dengan mengangkat tema melalui pembinaan pemuda Yobbana Dhamma Samaya, kita wujudkan pemuda buddhis yang Berkrakter dan Cinta Tanah Air.

Ka.kemenag dalam sambutannya menerangkan bahwa masa depan adalah milik generasi muda dan masa sekarang adalah hasil masa lampau, oleh karena itu keikutsertaan generasi muda dalam memikirkan dan menjawab tantangan hidup adalah andalan dan harapan kita semua.

“peranan pemuda buddhis sangat diperlukan dalam upaya membentuk generasi muda Buddhis yang lebih baik demi kelangsungan dan keutuhan NKRI,”terang Ka.Kankemenag Tala.

Diakhir sambutannya H.Rusmadi mengharapkan kepada pemuda Buddhis agar dapat ikutserta dalam mewujudkan kerukunan umat beragama dengan sikap saling toleransi, saling pengertian, saling menghormati, saling menghargai dalam pengamalan ajaran agamanya dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Untuk mewujudkan kerukunan umat beragama tersebut perlu peran bersama antara umat beragama, jika kerukunan antar umat beragama terwujud maka pembangunan nasional bisa terus dilaksanakan,”harapnya.
  
Pelaksanaan pembukaan kegiatan dihadiri Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Buddha I. Gede Astana,MM selaku panitia pelaksana dan Bhante Dhamanyano Maha Tera yang memimpin pembacaan doa dan pemberkatan.

Posting Komentar

0 Komentar