Kemenag Tala Siap Ikut Sukseskan Gerakan Pramuka

Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala)  H. Rusmadi,S.Ag.S.Pd.I,MM siap ikut serta sukseskan Gerakan Pramuka di Tanah Laut dan bekerja sama dengan Ketua Kwarcab Tala yang baru.

“Kita akan membantu meningkatkan kegitan-kegiatan Gerakan Pramuka di Tala,” ujarnya usai menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (MABICAB), Pengurus Kwartir Cabang (KWARCAB), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK), serta Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Tanah Laut masa bakti 2015-2020  di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kamis (10/03/16). 

Menurut Ka.Kankemenag Tala, perkembangan Pramuka di Tala dari tahun ketahun mengalami peningkatan lebih baik seiring dengan regenerasi kepemimpinan dan binaan yang dilaksanakan di Tanah Laut. “Selamat kepada Bupati Tala yang terpilih menjadi Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Tala semoga Pramuka di Tala menjadi lebih baik,” ujarnya.

Pelantikan MABICAB tersebut turut dihadiri Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kal-sel H. Rosehan NB, SH, Bupati Tanah Laut, Sekretaris Daerah, Dandim 1009 Pelaihari , Kejari, Ketua Kwartir Cabang dan seluruh DKC se Kabupaten Tanah Laut.

Ketua MABICAB Gerakan Pramuka Tanah Laut yang baru saja dilantik H.Bambang Alamsyah sekaligus Bupati Tala mengatakan pemerintah daerah siap membantu untuk mensukseskan Gerakan Pramuka di Tala. Dalam kesempatan itu juga H.Bambang Alamsah menyampaikan akan membantu mewujudkan Gedung Pramuka di Kwarcab Tala dan bantuan mobil transportasi khusus kegiatan pramuka. 
 
Sedangkan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) H. Rosehan NB, SH menyampaikan seusai melantik Mabicab Gerakan Pramuka Tala mengatakan Pramuka merupakan tempat menempa diri dan mempunyai peran yang sangat penting dalam peran kepemudaan. “Pramuka itu sebagai tempat menempa ilmu dan pengembangkan diri,” tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar