Ka.Kankemenag Tala Sosialisasi MAN IC Ke Siswa MTs



Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala) H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM didampingi Pengawas Pendidikan tingkat Pertama pada Kankemenag Tala dan Kamad MTs1N Pelaihari tingkatkan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Tala Tahun Pembelajaran 2016/2017 ke siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pelaihari. Senin (28/03/16).


Pada kesempatan itu, Ka.Kankemenag menyampaikan tentang salah satu Madrasah Unggulan yang bertaraf Nasional yang berada di Kabupaten Tala “Kita patut bersyukur atas hadirnya MAN IC di daerah kita” ujarnya.

MAN IC adalah salah satu sekolah favorit yang modern, yang mempunyai sarana dan prasarana lengkap untuk meningkatkan proses belajar dengan tujuan mencetak generasi-generasi muda yang entelektual yang ber ahlakulkarimah” tambahnya kepada siswa dan siswi kelas IX di  Aula MTsN 1 Pelaihari.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengatakan MAN IC hanya ada di 17 provinsi yang tersebar diseluruh Indonesia termasuk MAN IC di Kab. Tala. “Sekarang PPDB sudah dibuka, ini adalah kesempatan kalianlah yang harus mengisi dan melanjutkan sekolah ke MAN IC untuk angkatan pertama dalam sejarah MAN IC Tanah Laut” pintanya.

Dalam kesempatan itu juga Kepala MTsN 1 Pelaihari Akhmad Saufi,S.Ag,M.M.Pd. mengatakan pihak sekolah sebelumnya sudah melaksanakan PPDB MAN IC dan membantu siswa-siswi yang berprestasi untuk melanjutkan sekolah ke MAN IC.

“Terkait hal tersebut kita sudah laksanakan, namun masih ada terkendala dengan data siswa yang harus diisi siswa terkait, untuk mempermudah dalam PPDB tersebut pihak Madrasah sudah menugaskan 2 orang staf untuk dapat membantu dan mendampingi setiap siswa yang akan mendaftarkan,”terangnya.

Pendaftaran melalui Website secara Online tersebut sejak tanggal 01 Maret s.d 01 April 2016 dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan melalui Web MAN IC Serpong.



Posting Komentar

0 Komentar