Bimbingan Manasik Untuk CJH Waiting List 2016

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmadi, S.Ag,S.Pd.I,MM buka secara resmi Bimbingan Manasik Haji bagi Calon Jamaah Haji (JCH) Waiting list 2016 di gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Sabtu, (27/02/16).

Turut hadir pula pejabat struktural di lingkup Kankemenag Tala di saat pembukaan manasik yang diikuti 205 orang JCH yang telah masuk daftar tunggu tahun 2016, diselenggarakan bidang Haji dan Umrah Kankemenag Tala.

Ka.Kankemenag dalam sambutannya menegaskan betapa pentingnnya manasik haji bagi CJH baik yang diselenggarakan di tingkat Kabupaten di KanKemenag maupun diselenggarakan di  tingkat kecamatan dari KUA masing-masing wilayah.

“ikutilah setiap ada manasik yang diselenggarakan baik oleh Kemenag maupun kelompok mandiri, karena memberikan bermanfaat mengenai pengetahuan manasik maupun tentang informasi yang berhubungan dengan pelaksanaan haji tersebut,”tegas Beliau.

Lebih lanjut H.Rusmadi menyampaikan dengan seringnya mengikuti manasik lebih jauh sebelum keberangkatan sama hal dengan mengasah mata pisau untuk lebih tajam sehingga lebih bermanfaat nanti, saat pelaksanaan ibadah haji dengan menjadi haji yang mandiri tanpa tergantung petugas haji.

Sedangkan Ketua Pelaksana dalam laporannya menyampaikan tujuan dari pelaksanaan manasik untuk JCH Waiting List untuk memberikan wawasan dan informasi bagi JCH sehingga memiliki gambaran mengenai hal-hal tentang pelaksanaan ibadah haji dari persiapan, pelaksanaan sampai kedatangan kembali ke Tanah air.

Berbagai informasi yang disampaikan pada kegiatan manasik untuk JCH Waiting list diantaranya mengenai Kebijakan Kementerian Agama mengenai perhajian tahun 2016, tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai syariah serta penyampaian informasi mengenai dokumen administrasi yang harus di penuhi setiap JCH yang disampaikan oleh Kasi Peny.Haji dan Umrah Kankemenag Tala dan juga Kepala Kantor Disdukcapil Kab.Tala.

Posting Komentar

0 Komentar