Rakor Kehumasaan Kemenag Se Kalsel

Pelaksana Humas Kantor Kementerian Agama (Kankemenag Tala) hadiri rapat koordinasi (Rakor) kehumasan dilingkup Kemenag Se Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 26 s.d 27 Februari 2016 di Nassa Hotel Banjarmasin,Kamis (26/02/16).

Kegiatan rakoor yang diisi dengan agenda sosialisasi UU No.14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik oleh Ketua Majelis Komisioner IV DPRD Provinsi Kalsel, Akbar Nadzmi dengan dihadiri seluruh humas pada Kemenag Kab/Kota dan humas pada Madrasah se Kalsel, dibuka secara resmi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalsel, Drs.H.Muhammad Tambrin,M.MPd dengan didampingi pejabat struktural dilingkungan Kanwil Kemenag Prov.Kalsel.

Ka.Kanwil Provinsi Kalsel dalam sambutannya mengimbau agar kehumasan dilingkungan Kemenag lebih ditingkatkan lagi dan dipertahankan, karena tingkat penyajian kehumasan yang sekarang menempati no satu se Indonesia dalam tata kelola kehumasan.

Beliau juga berpesan kepada peserta rapat koordinasi kehumasan agar sebaik mungkin menggunakan kesempatan ini untuk belajar dan berbagi ilmu dalam kegiatan tahunan yang dilaksakan se Kalimantan Selatan.

Sosialisasi UU No. 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik, Tim Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan selatan mengatakan bahwa semua lembaga yang termasuk dalam layanan public harus terbuka dan transparan dalam informasi, baik dalam dalam pelayanan maupun satuan kerja.

”jika ada masyarakat atau lembaga meminta informasi kepada kehumasan berikan saja dan terbuka, kecuali informasi yang dikecualikan baru ditolak” jelas Akbar Nadzmi selaku Ketua Majelis Komisioner Komisi Informasi (KI).

Sementara itu pelaksana Humas Kemenag Tala yang usai pelaksanaan Rakoor menyambut baik atas kegiatan rakoor yang telah dilaksanakan Humas Kanwil Kemenag Prov.Kalsel.

“kegaiatannya sangat positif dan manfaat, bukan saja hanya mendapatkan ilmu tentang informasi yang berhubungan dengan pekerjaan kehumasaan namun kita bisa bersilaturahmi dengan pengurus humas Ka.Kemenag dan Madrasah se Kalimantan Selatan.

Posting Komentar

0 Komentar