Humas Tala Tingkatkan Kualitas Berita

Dalam rangka meningkatkan kualitas pemberitaan, Pelaksana Humas Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Tanah laut (Tala) mengikuti kegiatan Orientasi Jurnalistik se Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilaksanakan oleh Sub Bagian Informasi Masyarakat (Subbag Inmas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel yang diikuti 40 orang peserta dari perwakilan satker se Kalsel di Hotel Rodhita Banjarmasin, Selasa (22/03/16).

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H. M. Tambrin mengatakan kegiatan tersebut sangat penting untuk menambah wawasan bagi pengelola berita di lingkungan Kemenag Kalsel, sehingga akan tersaji berita yang berkualitas dan layak dijadikan sebuah informasi. “Semua orang bisa menulis, namun belum tentu semua layak dipublikasikan,” ujarnya saat sambutan sekaligus membuka acara secara resmi.

Lebih lanjut Tambrin mengatakan berita yang diterbitkan dapat dijadikan penyeimbang dari pemberitaan media cetak. “Buatlah berita yang dapat membesarkan institusi Kementerian Agama, bukan justru melemahkan,” tambahnya.

Di akhir sambutannya Tambrin berharap kepada peserta agar sebaik mungkin menggunakan kesempatan tersebut untuk belajar dan meningkatkan semangat kuliatas dalam pembuatan berita.
 
Sementara itu, Humas Pelaksana Kemenag Tala mengatakan dia sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan tersebut, “Alhamdulillah, banyak sekali ilmu yang saya dapatkan dalam kegiatan ini, semoga berita-berita kami lebih berkualitas lagi”, ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar