Ka.Kemenag Tala "Jangan sampai ada anak didik yang tidak bisa membaca Al Qur’an"



“Kita tidak merasa bangga, kalau anak kita fasih dan lancar dalam berbagai bahasa asing, namun lidahnya kaku dalam membaca Al-Qur’an, kita juga tidak merasa senang bila anak kita pandai dan mengerti rumus matematika dan fisika, namun dia tidak mengetahui sama sekali tentang ilmu tajwib,”sampai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala) H.Rusmadi,S.Ag,S.pd.I,MM dalam sambutannya di saat Khataman Al Qur’an Sekolah Dasar di Kecamatan Bumi Makmur, Rabu (23/03/16).

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengharapkan kepada guru-guru pembinan khususnya guru pendidikan agama Islam, agar lebih mengoptimalkan dalam memberikan pelajaran dan bimbingan kepada siswa dalam membaca dan mempelajari Al Qur’an.

“jangan sampai ada anak didik kita yang tidak bisa atau pandai membaca Al Qur’an” harap beliau.

Turut hadir pada khataman Al Qur’an,Staf Ahli Pemerintah Daerah Kab Tala,Perwakilan Camat Bumi Makmur,perwakilan Dinas Pendidikan,UPT Diknas Kec.Bumi Makmur, Dewan guru,tokoh agama, orang tua murid serta tamu undangan lainnya yang memenuhi Mesjid Shiratal Jannah Kurau Utara.

Ditempat yang sama, melalui Ketua Kelompok Kerja Guru PAI (KKG PAI) Kab.Tala,Amir Sarifudin.S.Pd.I didapatkan informasi menengenai jumlah peserta yang mengikuti berjumlah 260 orang dari 17 Sekolah Dasar dan Madrsah Ibtidaiyah yang ada di Kec.Bumi Makmur.

Ada pun tujuan pelaksanaan beliau menerangkan bahwa untuk menindaklanjuti Perda Gubernur Kalsel No 3 tahun 2009 tentang Pendidikan Al Qur’an dengan di implementasikan diadakannya khataman Al Qur’an di setiap kecamatan, dengan tujuan setiap anak didik sekolah dasar harus bisa membaca Al Qur’an dengan fasih dan benar.

Selain Khataman Al Qur’an kegiatan di isi juga dengan perlombaan pembacaan Al Qur’an terbaik, menghias payung Khataman serta pembuatan miniatur Balai Al Qur’an.

Posting Komentar

0 Komentar