Pemkab Tala Gelar Musrembang

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) guna menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2017 dengan tema Dengan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Tala Tahun 2017 Kita Wujudkan Kabupaten Tala yang berkarakter 2013-2018 di Gedung Balairung Tuntung Pandang, Selasa (15/03/16).

Musrenbang bertujuan untuk menyelaraskan kebijakan prioritas pembangunan daerah dengan provinsi, mempertajam indikator kinerja program dan perencanaan, menyepakati prioritas pembangunan daerah tahun anggaran 2017 mendatang serta sebagai bahan masukan pada musrenbang tingkat provinsi kalsel.

Kegiatan dihadiri langsung Bupati Tala H.Bambang Alamsyah dengan didampingi wakilnya H.Sukamta dan turut berhadir dalam acara tersebut Ketua DPRD dan anggotanya, Forum Koordinator Pimpinan Daerah, BAPEDA Tala, Pimpinan Instansi Daerah, Perguruan Tinggi, Camat dan Tokoh masyarakat. 

Dalam sambutannya H.Bambang Alamsyah mengungkapkan jika Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah  (RPJMD) Kabupaten Tala sudah terlaksana cukup baik terbukti dengan meningkatnya Indek Prestasi Masyarakat (IPMI) yang sudah diatas rata-rata dan berkurangnya jumlah penduduk miskin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Tanah Laut (Ka.KankemenagTala)H. Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM mengungkapkan momen tersebut merupakan langkah untuk menyusun program kegiatan tahun 2017 dan diharapkan berkomitmen untuk menghasilkan usulan yang bertujuan untuk kepentingan umum.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengatakan kebijakan-kebijakan daerah hendaknya lebih mengutamakan dalam kegiatan yang bernuasa keagamaan. “Kankemenag juga mempunyai peran dalam  hubungan yang vertikal dengan masyarakat dan dapat bersinergi dalam pembangunan dan perkembangan pemerintah daerah,” ungkapnya. 

Musrenbang mengahadirkan narasumber diantaranya Bappeda Provinsi Kalsel, Badan Pusat Statistik Tala, DPPKA, dan DPRD Tala. 

Posting Komentar

0 Komentar