Penghijauan di MAN IC Tala

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Tala melakukan penanaman pohon untuk penghijauan di lingkungan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) yang akan segera dioperasikan pada tahun 2016, Jum’at (11/3/16).

Pada kesempatan itu juga turut berhadir Bupati Tala H. Bambang Alamsyah, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Selatan, Drs. H. Noor Fahmi, MM dan Ka.Kankemenag Tala H. Rusmadi, S.Ag, S.Pd.I, MM serta beberapa SKPD Kab. Tala, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa dan pelajar MAN Pelaihari.

Penanaman 5000 batang pohon mahoni dan Angsana di lingkungan MAN IC yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tala dan diikuti sejumlah pejabat, merupakan langkah awal proses penghijauan dan penataan lingkungan di MAN IC untuk dapat dirawat. “tolong dijaga dan dirawat bibit pohon yang akan ditanam, sehingga dapat tumbuh bersamaan dengan akan beroperasinya MAN IC nantinya,” ungkap Bupati Tala saat memberikan arahan sebelum dilaksanakan penanaman pohon secara simbolis.

H. Bambang Alamsyah mengharapkan MAN IC dapat menjadi barometer Pendidikan Islam Modern yang ada di Kab.Tala dengan lulusan MAN IC nantinya dapat menjadi penyuplai Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan mengisi pembangunan di Tala serta mempunyai daya saing kuat dan Insan yang berahklakul karimah,” harapnya.
 
Sedangkan Ka.Kankemenag dalam laporannya menyampaikan informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan Seleksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (SPTK) agar dapat diketahui serta didaftarkan. Dalam kesempatannya Ka.Kankemenag yang didampingi oleh Kabid Penmad Kanwil Kemenag Prov. Kalsel memberikan informasi melalui maket MAN IC serta meninjau langsung gedung asrama dan gedung tempat makan yang telah selesai dibangun.

Posting Komentar

0 Komentar