Kemenag Tala Sosialisasikan PPDB MAN IC Tala Th.2016/2017



Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala) H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kankemenag Tala, Sosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Tanah Laut Tahun Pembelajaran 2016/2017 dan Seleksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Aula KanKemenag Tanah Laut. Rabu,(02/03/16).

Pada kesempatan itu, Ka.Kankemenag menyampaikan  kepada seluruh Kepala Madrasah se Kabupaten Tala agar mensukseskan dan  mempersiapkan siswa dan siswi nya untuk mengikuti PPDB MAN IC.

 “Kita akan menjaring bibit-bibit unggul lulusan MTs/SMP/Pondok Pesantren untuk diberikan kesempatan memperoleh pendidikan yang bermutu di MAN IC ini” kata Ka.Kankemenag Tala.

Dalam sosialisasinya Ka.Kankemenang juga mengatakan ada beberapa MAN IC yang telah lama beroperasi dan yang baru akan dilaksanakan.

 "ada sembilan MAN IC di Indonesia yang sudah beroperasi dan ada delapan MAN IC baru buka tahun ini yang tersebar di Seluruh Indonesia dan termasuk MAN IC Tanah Laut” pungkasnya.

Lebih lanjut H.Rusmadi menyampaikan daya tampung MAN IC sebanyak 1.752 siswa baru dari 17 MAN IC seluruh Indonesia. MAN IC Tanah Laut dan tujuh MAN IC baru lainnya medapatkan koata masing-masing 96 siswa untuk 4 lokal” sampainya.

Sesuai dengan rencana proses seleksi masuk MAN IC mencakup beberapa tahap yang telah dijadwalkan, dengan cara pendaftaran online melalui Websiste yang telah tersedia, sejak 01 Maret s.d 01 April 2016, dengan terlebih dahulu melengkapi persyaratan yang telah ditentukan. 

Sedangkan Kasi Penmad dalam kesempatannya menyampaikan maksud tujuan dari pelaksanaan sosialisasi PPDB MAN IC dan PTK kepada Kamad Se Kab.Tala, untuk memberikan informasi  dan kesempatan bagi guru maupun Kamad Se Kab.Tala untuk berpartisipasi mengikuti penyeleksian sesuai dengan formasinya.

Diakhir pelaksanaan dihimbau kepada Kamad agar dapat ikut serta mensosialisasikan penerimaan siswa didik di MAN IC Tanah Laut dengan memasang spanduk pemberitahuan di Madrasah masing-masing.

Posting Komentar

0 Komentar