Ka.Kankemenag: Anak Sehat Generasi Bangsa yang Kuat

“Bangsa yang maju berasal dari anak-anak yang sehat dan cerdas, anak sehat generasi bangsa yang kuat,” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM pada saat mengisi materi Sosialisasi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) bagi Tim Pembina UKS Tingkat Kecamatan Se Kabupaten Tala di Aula Dinas Kesehatan, Kamis (24/03/16).

Ka.Kankemenang memaparkan pentingnya gaya hidup sehat dan meningkatkan kemampuan hidup yang sehat yang harus dimulai dari peserta didik dalam lingkungan sekolah yang sehat. “Peserta didik dapat tumbuh dan berkembang secara harmonis dan optimal untuk generasi lebih baik,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Rusmadi mengatakan peran Kemenag dalam kebijakan dan pengembangan UKS melalui pengembangan metodologi pendidikan dan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat melalui pendekatan agama sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, mandiri dan berakhlak mulia. 

UKS merupakan salah satu usaha untuk membina dan mengembangkan kebiasaan dan perilaku hidup sehat pada peserta didik usia sekolah yang dilakukan secara menyeluruh dan terpadu,” tambahnya saat mengisi materi pada acara tersebut.

Sebelumnya, kegiatan dibuka secara resmi Asisten II Setda Kab. Tala sekaligus menjadi narasumber, Kepala Dinas Kesehatan, Perwakilan Dinas Pendidikan dan diikuti seluruh Kepala Puskesmas Kecamatan , Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, Kepala UPT Diknas se Kab. Tala se Kab.Tala.
Kepala Dinas Kesehatan Kab.Tala sekaligus ketua panitia H.Junaidi mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan peran dan fungsi UKS Tingkat Kecamatan dan persiapan untuk prestasi sekolah-sekolah dalam kegiatan meningkat gaya hidup yang sehat.

Posting Komentar

0 Komentar