Ka.Kankemenag: Gerhana Bukti Alam ada yang Mengatur

Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, (Ka.Kankemenag Tala),H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM mengatakan gerhana memberi banyak bukti bahwa alam ada yang mengaturnya.

“Sebagai salah satu ciptaanNya sudah sewajibnya kita memiliki rasa takut kepada Allah SWT yang juga menciptakan dan mengatur peredaran benda-benda langit sedemikian teraturnya sehingga bisa diformulasikan untuk prakiraan,” ungkapnya usai mengikuti shlat gerhana Matahari beserta masyarakat Kab.Tala yang telah memenuhi Mesjid Agung Syuhada Pelaihari sejak pagi hari, Rabu (09/03/16).

H.Rusmadi juga mengungkapkan kejadian gerhana matahari yang terjadi menunjukkan antara kehebatan dan kekuasaan Allah SWT, sebagai umat islam dianjurkan supaya bersegera memperbanyak berdoa, berzikir, bertakbir, bersedekah dan beristighfar. “Semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan mengingat akan kebesaran Allah SWT,” harapnya. 

Tampak hadir pula Wakil Bupati Tanah Laut,H.Sukamta dan pejabat dilingkungan Pemkab Tala dalam pelaksanaan shalat gerhana matahari yang diimami MUI Tala dan khatib Ketua Umum pengelola Mesjid Syuhada Drs.H.Kamaruzzaman.

Sebelum dimulainya shalat gerhana matahari terlebih dahulu diberikan penjelasan mengenai tata cara pelaksanaan sahlat gerhana matahari kepada jamaah, dimulai dari niat hingga gerakan yang berbeda dari shalat biasanya. 

Posting Komentar

0 Komentar