Ka.Kankemenag: Jadikan Momentum Maulid Peningkatan Cinta Rasulullah dan Sesama

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi mengatakan, jadikan momentum maulid hendaknya dijadikan sarana peningkatan rasa cinta dan mahabbah kepada nabi Muhammad SAW dan sesama umat.

Menurutnya, dengan peringatan maulid sebagai umatnya yang mencintai hendaknya senantiasa mengambil dan mencontoh suri tauladan yang diberikan Nabi Muhammad SAW untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya lingkup pelayanan pemerintahan di Kabupaten Tala.

Lebih lanjut diungkapkannya, diakhir bulan yang penuh keberkahan atas kelahiran baginda Rasululllah bulan Rabiul Awal diharapakan dapat meningkatkan amalan dan salawat serta rasa dekat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Jadikan peringatan maulid ini sebagai peningkatan iman dan takwa kita kepada Allah beserta Rasulnya,” ungkapnya usai menghadiri peringatan maulid nabi Muhammad SAW Pemerintah Kabupaten Tala bekerjasama dengan pengelola Masjid Besar Al Manar Pelaihari, Selasa (26/11/19) di Mesjid Al-Manar.

Bersama Syaikh Ahmad Al-Misry (Penceramah TV One) dari Jakarta yang sekaligus Haulan pendiri Kabupaten Tala diharapkan membawa keberkahan dan kebaikan baik pembangunan di Tala serta membawa rahmat seluruh masyarakat Tala.

Sementara itu dalam tausiyahnya penceramah mengajak kepada seluruh masyarakat Tala untuk tidak saling mendzolimi dan menyalahkan satu sama lain yang mengakibatkan perpecahan antar umat khususnya sesama muslim.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Tala harus saling mengedepankan kebersamaan dan tidak saling membenarkan pendapat sendiri dengan menyalahkan pendapat orang lain.

Posting Komentar

0 Komentar