Ka.Kankemenag Imbau Ada Pemberian Bantuan dalam Program Sapa Penyuluh

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengimbau kepada Kelompok Kerja Penyuluh (Poklajuh) Agama Islam Tala melaksanakan aksi nyata pemberian bantuan dalam pelaksanaan program sapa penyuluh tingkat Kabupaten Tanah Laut yang diselenggarakan setiap satu bulan sekali.

“Ini sebagai bentuk perhatian kita sebagai ASN kepada masyarakat yang kurang mampu, bantuan itu bisa dalam bentuk paket sembako dengan dana mandiri seluruh anggota Pokjaluh PNS atau kerja sama dengan para pengusaha yang ada di Tanah Laut,” jelas Rusdi Hilmi saat memberikan sambutan dan arahan pada kegiatan sapa penyuluh di Kecamatan Bumi Makmur, Kamis (28/11/19) siang.

Ka.Kankemenag berharap dengan aksi tersebut keberadaan penyuluh agama dapat diketahui dan dirasakan masyarakat. “Mari kita berikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, semoga eksistensi penyuluh akan terus hidup ditengah tengah masyarakat,” harapnya.

Sebelumnya Kasi Bimbingan Masyarakat Islam H. Darmawi mengimbau kepada seluruh penyuluh non PNS baik angkatan Kemenag dan angkatan Pemerintah Daerah agar jangan lupa membuat laporan bulanan sebagai bukti fisik dari kinerja kepenyuluhan. “Bukti fisik itu sangat penting untuk pertanggungjawaban kami jika terjadi pemeriksaan dari Inspektorat,” jelasnya.

H. Darmawi mengatakan penyuluh agama merupakan ujung tombak Kementerian Agama dalam membina ketentram kehidupan umat dimasyarakat. “Sebagai penyuluh kalian harus jeli dan terus mengamati jika ada penyebaran paham paham radikal dimasyarakat, mari kita bersama sama menjaga ketentraman dan keutuhan antar umat dan intern umat beragama,” ajaknya.

Kegiatan sapa penyuluh tersebut turut dihadiri Kepala KUA Bumi Makmur, seluruh Pokjaluh PNS se Kabupaten Tanah Laut dan Penyuluh non PNS se Kecamatan Bumi Makmur.

Posting Komentar

0 Komentar