Ka.Kankemenag: Keluarga Baik, Melahirkan Generasi Yang Baik

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka. Kankemenag) Tanah Laut H. M. Rusdi Hilmi mengatakan calon pengantin harus memiliki pengetahuan yang cukup untuk membangun keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah, “Keluarga yang baik harus melahirkan generasi yang baik,” ucap Ka.Kankemenag saat membuka secara resmi Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Calon Pengantin Se Kabupaten Tanah Laut Tahun 2019, Rabu (27/11/19) di Aula Kemenag Tala.

Menurutnya kesiapan calon pengantin membina rumah tangga harus dimiliki dan mempunyai modal dasar untuk membangun rumah tangga yang bahagia lahir dan batin sehingga terhindar dari perceraian.

H. Rusdi menyampaikan tingginya volume pernikahan mencapai 200-250 catin di Kabupaten Tanah Laut bagian yang harus diperhatikan agar angka perceraian dapat diminimalisir. Ka.Kankemenag juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas kehadirannya dan diharapkan Catin dapat mengikuti Bimbingan Perkawinan (Bimwin) dengan semaksimal mungkin.

Sementara itu, panitia penyelenggara Seksi Bimas Islam Rodiati mengatakan tujuan dilaksanakan bimwin tersebut untuk menambah wawasan bagi calon pengantin untuk mewujudkan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.

Selain itu pihaknya melaporkan peserta yang mengikuti bimwin tersebut sebayak 60 peserta atau 30 pasangan yang berasal dari KUA Pelaihari, KUA Bajuin, KUA Takisung, KUA Batu Ampar, KUA Kurau

Posting Komentar

0 Komentar